IKLAN

Kodim 1309/Manado dan Rakyat Sukseskan TMMD ke 97 di Kelurahan Bailang


2016-10-19_20-58-03

Upacara penutupan TMMD ke 97 di kelurahan Bailang. (Foto eka)

MANADO – Sudah sebulan Kodim 1309/Manado mengadakan program TNI Manunggal Membangun Desa ke 97 bertempat di Kelurahan Bailang yang terbilang sukses karena seluruh program fisik dan non fisik bisa terealisasi dengan baik. Kegiatan yang ditutup dengan Upacara di Lapangan Mandiri, Kelurahan Islam Kecamatan Tuminting dan dipimpin oleh Perwira LO Kodam VII/Wrb Kolonel Lek Nugroho Nusantara SE pada Rabu (19/10).

Dalam upacara penutupan tersebut, dibacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono yang mengatakan, Penutupan TNI manunggal membangun desa TMMD ke 97 tahun 2016 dengan penuh kebersamaan dengan dilandasi semangat kegotong-royongan dan kemanunggalan Pemkot Manado merasa bangga karna sampai saat ini TNI senantiasa menjadi elemen penting bagi kemajuan bangsa dan daerah dengan berbagai kontribusi yang telah di berikan antara lain melalui program TMMD.

“Kita juga telah menyelesailan sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara dan ketahanan nasional. Pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka memelihara dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme, dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi yang dilancarkan melalui Proxy War ,berupa maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, masih eksisnya bahaya terorisme, meningkatnya aksi kriminalitas secara kualitas dan kuantitas, serta isu bangkitnya kembali komunisme,” kata Perwira LO tersebut.

Selesai Upacara penutupan, rombongan bersama Dandim 1309/Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh melihat langsung lokasi program TMMD ke 97 di Keluraham Bailang. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017