IKLAN

Kodim 1309/Manado Bersama Rakyat, Siap Sukseskan TMMD Ke 97


2016-09-20_20-07-45

Upacara pembukaaan TMMD ke 97 tahun 2016 di Lapangan Mandiri, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. (Foto eka/ml)

MANADO – Komando Resort Militer 131/Santiago kembali mengadakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 97 Tahun 2016. Kali ini, Komando Distrik Militer 1309/Manado mendapat kesempatan menjadi tuan rumah untuk kegiatan reguler tersebut, yang akan melibatkan masyarakat Kota Manado khususnya di Kelurahan Bailang dan Kelurahan Pandu hingga 30 hari kedepan, dengan membuka akses jalan sepanjang 882 meter dan lebar 8 meter.

Pada upacara pembukaan TMMD ke 97 yang bertempat Lapangan Mandiri, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, pada hari Selasa (20/09), dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Manado Mor Bastian yang selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Wakil Walikota mengatakan, Pemerintah Kota Manado akan selaku bekerja sama dengan TNI dan bekelanjutan, terutama untuk pembangunan di Kota Manado pihaknya akan mensupport. “Dengan membuka akses jalan dari Kelurahan Bailang sampai ke Kelurahan Pandu, tentunya masyarakat akan senang dan akan sangat membantu mereka. Kami juga berharap kedepannya kerja sama ini akan selalu terjalin,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1309/Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh mengatakan kegiatan TMMD adalah program yang memang susah dilaksanakan dari tahun ke tahun yang konsepnya integrasi antara TNI, Polri, Pemkot dan masyarakat yang merupakan wujud kemanunggalan TNI Rakyat.

“Ini adalah program yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun. Jadi, program jalan yang akan kita bangun merupakan sumbangan dari masyarakat secara sukarela dan juga dalam pembangunan nanti akan dibantu oleh masyarakat,” kata Pioh.

Ia juga menambahkan, akses jalan yang akan dibangun tersebut sepanjang 882 meter dengan lebar 8 meter dari Kelurahan Bailang sampai Kelurahan Pandu. “Harapannya dengan terbukanya akses jalan ini nantinya, perekonomian lebih mudah, kemudian kemanunggalan TNI bersama Rakyat dan Pemkot akan lebih nyata dan lebih baik,” pungkas Dandim 1309/Manado. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017