IKLAN

Kodim 1302/Minahasa Bantu Wujudkan Swasembada Pangan Di Minahasa


img-20160919-wa0048

Gerakan Tanam Serentak di Kelurahan Koya Tondano. (Foto penrem131/stg)

TONDANO – Gerakan Tanam Serentak yang merupakan Memorandum Of Understanding (Mou) antara Menteri Pertanian dengan kepala staf TNI Angkatan Darat sukses digelar di wilayah Kodim 1302/Minahasa, tepatnya di Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Kecamatan Minahasa pada hari Senin (19/09) pada pukul 10.00 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk memotivasi para petani, agar lebih giat menanam demi mencapai target yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat yaitu swasembada pangan. Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundjang mengatakan dalam sambutanya, “Gerakan tanam serentak merupakan upaya pemerintah dalam rangka mempercepat realisasi pencapaian luas tambah tanam guna meningkatkan produksi dan produktivitas padi di indonesia,” katanya.

Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto yang juga dalam sambutanya pada acara tersebut mengatakan, aksi tanam serentak tersebut tidak hanya di Sulut tapi serentak di seluruh Indonesia.

“Perlu kita ketahui bahwa tanam padi yang kita lakukan pagi ini, juga dilakukan oleh seluruh kelompok tani diseluruh wilayah indonesia yang membuka lahan baru untuk cetak sawah. Kepada para penyuluh lapangan dan para babinsa pendamping jangan pernah lelah dan bosan mendampingi para petani, karena merekalah ujung tombak keberhasilan program swasembada Nasional,” kata Agusto.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP.MM, Wakalaklap Ditziad Kolonel Czi Aris Tripriyanto, Dandim 1302/Minahasa Letkol Czi Moh.Andhy Kusuma S.Sos, MM, Bupati minahasa yang diwakili oleh wakil bupati Ivan Sarundayang, Forkompida Kabupaten Minahasa, Sekda Kabupaten Minahasa Jefry korengkeng, Kadis Pertanian Provinsi sulawesi utara Dr.Ir Arie Bororing, Anggota DPRD Kab.Minahasa Benny Mambu, Kepala SKPD Kab.Minahasa, perwakilan FKPPI, Resimen mahasiswa UNIMA, BP3K jajaran Kab.Minahasa, Pertamina Energi Lahendong Bp.Julian Lendeng SH (senior sive security PGE), Kepala BRI Cabang Tondano, LVRI Kabupaten Minahasa, Tokoh Masyarakat, Kasdim 1302/Minahasa, Perwira Penghubung Dim 1302/Minahasa, Persit KCK Cab XIV Dim 1302/Minahasa, Danramil dan Anggota Kodim 1302/Minahasa. (eka/penrem131/stg)