IKLAN

KKIG Kota Bitung Siap Gelar Musda 2016


Kasman Uno, S.Sos

Kasman Uno, S.Sos

BITUNG-Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Bitung, sebagai organisasi Paguyuban yang bergerak dibidang Sosial Kemasyarakatan, Keagamaan dan Budaya, adalah bagian integral dari masyarakat Kota Bitung  berkomitmen menunjukan eksistensinya, berperan aktif dalam konteks pembangunan.

Hal ini dikatakan oleh Kasman Uno, S.Sos, ketua Organizing Commite (OC) Musyawarah Daerah KKIG Kota Bitung kepada manadoline.com, Kamis (24/3). “KKIG yang telah hadir di Kota Bitung sejak tahun 70-an, kalau tidak ada perubahan akan menggelar Musda pada bulan April, untuk itu telah dibentuk Panitia,” ujar Uno.

Ia menjelaskan, KKIG yang tercatat sebagai etnis ketiga terbesar di Kota Bitung, akan merumuskan program kerja serta memilih pengurus baru lewat kegiatan Musda. Program kerja kedepan diharapkan mampu menjawab berbagai bentuk persoalan yang ada di Kota Bitung ditengah kompetisi globlal, tetapi tetap menjaga budaya lokal sebagai satu kekuatan bangsa untuk dilestarikan.

“Kami berkomitmen, KKIG sebagai salah satu pilar yang akan menopang program pemerintah, akan bersinergi mewujudkan masyarakat yang aman, sejahtera dan berkeadilan ditengah lajunya kemajuan zaman dengan mengedepankan konsep pemberdayaan kualitas SDM dan SDA yang ada di Kota Bitung,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Steering Commite (SC) Musda KKIG, Hassan Suga, menambahkan bahwa dalam waktu dekat, OC akan membentuk kepengurusan ditingkat Kecamatan yang nantinya akan menjadi peserta dalam Musda.Adapun OC Musda KKIG Kota Bitung 2016, ketua Kasman Uno, S.Sos dan Sekretaris Rahmat Dunggio, SH. SC, ketua Drs. Lukman U Lamato, MSi dan Sekretaris Hassan Suga.

“Kami semua berharap KKIG akan menjadi mitra kerja Pemkot Bitung dalam membangun Kota tercinta, sesuai pesan ketua KKIG periode lalu kepada Pak Kasman Uno bahwa pengurus baru harus mampu memperkokoh eksistensi dan peran aktif dalam menjaga kerukunan, pemersatu ditengah perbedaan serta menunjang pembangunan nasional di Kota Bitung,” pungkas Suga. (jones)