IKLAN

Kiat Wali Kota Manado GSVL Tingkatkan PAD di 2015


Salah satu rumah makan di Kota Manado yang ramai diserbu pengunjung

Salah satu rumah makan di Kota Manado yang ramai diserbu pengunjung

MANADO—Menjamurnya rumah makan di Kota Manado, salah satu potensi Pemerintah Kota Manado untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Inilah yang akan dilakukan Wali Kota GS Vicky Lumentut menyusul hasil evaluasinya selama hampir lima tahun kepemimpinannya, usaha restoran dan rumah makan di Kota Manado berkembang pesat, sehingga potensi PAD diperkirakan sangat besar di sektor ini. “Kita akan memaksimalkan PAD dari usaha restoran dan rumah makan. Sekarang usaha ini sudah berkembang sangat pesat. Potensi sector ini akan kita maksimalkan,” kata GSVL, sapaan akrab Wali Kota.
Orang nomor satu ini menjelaskan, pajak restoran dipungut dari konsumen yang datang menikmati makanan atau minuman yang disajikan restoran. Hanya saja, setiap struk pembayaran akan diberi nomor undian berhadiah.
“Kita hanya merangsang partisipasi masyarakat untuk ikut membantu pembangunan Kota Manado dengan mambayar pajak, nantinya struk pembayaran makanan atau minuman ada hadiahnya,” jelasnya.

GSVL sendiri telah menginstruksikan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Manado untuk menindaklanjuti rencana tersebut. “Saya berharap, metode pajak berhadiah ini akan mampu meningkatkan PAD Kota Manado, demi kepentingan pembangunan di Kota Manado.(anto reppy)

 

Manado Fiesta 2017