IKLAN

Kiat Karyawan PT Air Tunjang Program Pemkot Kampanyekan Manado Bebas Sampah


Karyawan PT Air Manado dibantu warga setempat saat melakukan bersih-bersih sampah drainase dekat sungai Bahu, depan Fresh Mart

Karyawan PT Air Manado dibantu warga setempat saat melakukan bersih-bersih sampah drainase dekat sungai Bahu, depan Fresh Mart

MANADO – Kampanye ‘Manado Bebas Sampah’ yang dikumandangkan Wali Kota dan Wawali Manado, GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR) langsung disambut antusias masyarakat. Tak terkecuali perusahaan swasta dibawah bendera Pemkot Manado, yakni PT Air Manado.

Mengingat Kota Manado menjadi langganan banjir di saat musim penghujan tiba, Direktur PT Air Manado, Otniel Kojansouw pun langsung mengultimatum seluruh karyawannya untuk mengantispasi dini dengan melakukan kerja bakti bersih-bersih di sejumlah titik yang bisa menjadi peluang terjadi bencana akibat tumpukan sampah.

Salah satunya dengan membersihkan sampah-sampah di beberapa drainase. Seperti yang telah dilakukan Jumat (17/6) pecan lalu. Sebanyak puluhan karyawan PT Air Manado dikerahkan Kojansouw yang dikoordinir Albert Wales melakukan bersih-bersih drainase di sepanjang sungai Bahu, depan Fresh Mart.

“Selain karyawan PT Air Manado, bersih-bersih kami lakukan dalam rangka sosialisasi Manado Bebas Sampah yang digiatkan Pemerintah, kami juga dibantu masyarakat setempat,” tandas Wales.

Menurut Dirut PT Air Manado, Otniel Kojansouw, kegiatan bersih-bersih sampah dalam menunjang program pemerintah akan dilakukan secara rutin setiap minggu.

“Minggu kemarin kami sudah turun. Ini akan kami lakukan rutin setiap minggu dalam rangka menunjang program pemerintah agat menjadikan Kota Manado bebas sampah,” pungkas mantan Kadis PU Kota Manado ini. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017