IKLAN

Khusuk Buka Puasa di Rutan Manado


Kepala Rutan Manado, Akhmad Zaenal Fikri (baju coklat muda) berbaur bersama keluarga dan Warga Binaan Pemasyarakatan dalam Buka Puasa Bersama di Aula Rutan petang kemarin.

Kepala Rutan Manado, Akhmad Zaenal Fikri (baju coklat muda) berbaur bersama keluarga dan Warga Binaan Pemasyarakatan dalam Buka Puasa Bersama di Aula Rutan petang kemarin.

MANADO – Nuansa kekeluargaan begitu terasa saat Buka Puasa Bersama antara pihak Rumah Tahanan Klas IIA Manado bersama keluarga dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Rutan Manado petang kemarin.

Sama sekali tidak ada sekat, semua berbaur dalam tali silahturami penuh keadamaian dalam wujud kebersamaan yang begitu indah.

Di Rutan yang berada di bilangan Malendeng itu, ada sekira 95 WBP yang rutin menjalankan ibadah puasa.

”Kami memang berharap tidak ada perbedaan dalam menjalankan salah satu rukun Islam ini,” ujar Kepala Rumah Tahanan Klas IIA Manado, Akhmad Zaenal Fikri disela-sela berbuka bersama.

Agenda ini, menurut, Recky Posumah, mantan Sekda Bolmut yang terkena kasus Tipikor mengakui jarang ada kegiatan seperti ini.

”Kami benar-benar merasakan ada nuansa lain dalam menjalani kasus hukum disini, semua berbaur dalam tali persaudaraan dan kami terus terang salut dengan gebrakan dari Bapak Ka Rutan yang membawa keadamaian disini,” ujar Recky yang baru saja menerima vonis dari PN Tipikor Manado itu.

Sementara Koordinator Buka Puasa Bersama, Muzakir Abdullah menjelaskan, di Rutan saat ini ada 95 WBP yang rutin menjalankan ibadah puasa. ”Ini merupakan salah satu program dalam pola pembinaan bagi WBP yang ada,” ujar staf SDP di Rutan Manado itu.

Samsi Gasing, salah satu keluarga yang hadir dalam Buka Puasa Bersama menilai momen ini sangat luar biasa. ”Saya terkejut dan terharu, karena tali kekeluargaan benar-benar terasa,” ungkapnya. (Christ)