IKLAN

Ketua TP PKK: Perempuan Manado Harus Cerdas Segala Hal  


Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. Paula Runtuwene merias langsung salah seorang ibu rumah tangga Tongkaina

Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. Paula Runtuwene merias langsung salah seorang ibu rumah tangga Tongkaina

MANADO – SDM kaum perempuan Manado terus diberdayakan. TP PKK Kota Manado tak bosan-bosan melakukan terobosan sejumlah program. Seperti Jumat (23/10) akhir pecan lalu. Komunitas Perempuan Cerdas (KPC) menggelar Beauty Class atau kursus tata rias di Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken.

Ketua TP-PKK Manado Prof Paula Runtuwene yang diundang hadir memberi apresiasi kegiatan ini. “Lima belas tahun lalu saya pernah mengikuti Beauty Class, harus membayar 500 ribu. Sekarang mungkin lebih mahal lagi. Makanya, ibu-ibu beruntung mendapat ilmu merias gratis dari Komunitas Perempuan Cerdas ini,” ujar Enci Paula, sapaan istri tercinta Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) ini.

Wali Kota GS Vicky Lumentut mensupport kegiatan Komunitas Perempuan Cerdas di Tongkaina Kecamatan Bunaken

Wali Kota GS Vicky Lumentut mensupport kegiatan Komunitas Perempuan Cerdas di Tongkaina Kecamatan Bunaken

First Lady Kota Manado ini berharap perempuan modern sekarang harus cerdas dalam segala hal, bukan hanya cerdas sebagai ibu rumah tangga. “Dengan Beauty Class yang ibu-ibu ikuti setidaknya bisa mengurangi pengeluaran biaya dalam rumah tangga. Kan ibu-ibu sudah bisa merias sendiri tanpa harus lagi ke salon. Namun saya berharap, kecantikan tidak hanya dari luar tetapi juga dari dalam,” kata Enci Paula seraya mengucapkan terima kasih kepada para instruktur merias kecantikan yang sudah memberi diri membagikan ilmu merias gratis ini.

Kegiatan itu dikunjungi langsung Wali Kota GSVL. Dirinya mensupport kegiatan tersebut. “Ketrampilan tata rias dan pelatihan menggunting rambut bagi wanita ini sangat positif baik untuk kepentingan pribadi maupun penambahan penghasilan di tengah keluarga nantinya. Namun yang tak kalah cerdasnya lagi, seorang perempuan atau istri kalau cantik dan menarik, pasti akan semakin disayang suami,” ujar GSVL sedikit bergurau.

GSVL berharap para IRT yang ikut pelatihan ini bukan hanya bisa mensejahterahkan keluarga, tapi juga bisa menjadi panutan di tengah masyarakat. “Terobosan yang dilakukan TP-PKK dalam rangka menunjang semua program kerja dan pembangunan Pemkot Manado adalah suatu langkah yang membanggakan,” ujar GSVL. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017