IKLAN

Ketua Komisi A Soroti Kinerja Pejabat SKPD yang Terkesan ABS


Royke Anter, Ketua Komisi A DPRD Kota Manado.

Royke Anter, Ketua Komisi A DPRD Kota Manado.

MANADO – Kinerja sejumlah pejabat di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Manado mulai menuai sorotan DPRD Kota Manado. Hal ini diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Kota Manado, Royke Anter. Bahakan dirinya menyayangkan di saat pemerintah berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, justru banyak pejabat hanya memberikan laporan kepada Walikota dan Wakil Walikota dengan istilah ABS (asal bapak senang).

Ketika dikonfirmasi, Senin (29/08) Anter mengemukakan, sebagai Ketua Pansus OPD dirinya akan memberikan catatan kepada Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D. Bastiaan terkait kinerja para pejabat SKPD yang tidak bekerja maksimal.

“Saya akan memberikan rekomendasi sebagai Ketua Pansus OPD juga Ketua Komisi A kepada Walikota dan Wakil Walikota, terkait kinerja para pejabat yang ABS. Dan ini saya harapkan menjadi catatan kristis bagi GSVL-MOR jika ingin pelayanan maksimal kepada masyarakat terus meningkat,” ujarnya.

Meskipun dirinya meminta agar wartawan tidak mempublikasikan pejabat SKPD yang kurang maksimal tersebut, namun Anter memastikan bahwa, selaku mitra kerja eksekutif, dan selaku Ketua Komisi A yang membidangi pemerintahan, dirinya memiliki tugas dan fungsi untuk mengawasi kinerja pemerintahan termasuk para pejabat yang kurang maksimal dalam melayani masyarakat.(MichaelCilo)