IKLAN

Ketua DPRD Bitung: Radikalisme ISIS Tidak Sejiwa dengan Pancasila


Deklarasi penolakan ISIS Kota Bitung

Deklarasi penolakan ISIS Kota Bitung

BITUNG – Pernyataan tegas disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, terkait Deklarasi penolakan terhadap kelompok Teroris dan Islamic States of Iraq and Syria (ISIS) di Kota Bitung.

“Kelompok Teroris dan ISIS sudah jelas tidak sejiwa dengan Pancasila, untuk itu kelompok tersebut tidak hadir di Kota Cakalang yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasilais,” tegas Supit kepada manadoline.com, Kamis (30/4), usai apel deklarasi penolakan Teroris dan ISIS.

Ia melanjutkan, ini bukan persoalan agama tetapi menyangkut perilaku yang bertentangan dengan prinsip dasar humanisme dari kelompok teroris dan ISIS. Keamanan, kerukunan, persatuan dan kenyamanan yang terpelihara baik di Kota Bitung jangan sampai ternoda oleh oknum atau kelompok Radikalisme yang berlindung dibalik agama atau atas nama keadilan.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Bitung, agar mewaspadai gerakan Radikalisme, melakukan pencegahan dini dengan tetap menjaga stabilitas keamanan bersama dengan pihak penegak hukum, jangan sampai terprovokasi,” pungkasnya. (jones)