IKLAN

Kesbangpol: Dipastikan Selama Turis China di Sulut Tak ada Provokasi


MANADO-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Utara (Sulut) memastikan awal hingga akhir Juli 2016 tak ada provokasi ataupun gangguan keamanan selama kunjungan turis Tiongkok (China) di Manado.

TAK TERUNGKAP LEWAT LISAN TAPI MELALUI TULISAN

KEGEMBIRAAN: Tak terungkap lewat lisan tapi melalui tulisan, sepenggal kalimat yang diabadikan menjadi caption Angkasa Pura,(foto:HmAngkasaPura

Hal ini ditegaskan Kepala Badan Kesbangpol Edwin Silangen melalui Sekretaris Drs Mesak Kombongkila MSi.”Sekarang saja sudah ribuan turis Tiongkok masuk Sulut. Kesbangpol tetap waspadai, siaga agar mereka aman apalagi ini program Gubernur Olly Dondokamney dan Wakil Gubernur Steven Kandouw,”jelas Kombongkila kepada Manadoline saat berada di ruang kerjanya belum lama ini.

Lanjutnya, Kesbangpol sebagai pembina keamanan dan ketertiban, memantau dan mengawasi.”Kita tidak boleh berprasangka buruk terhadap turis karena mereka disangkut paut era pembebasan/bebas visa itu menambah income daerah,”katanya.

Slogan “Torang Samua Ciptaan Tuhan”, tujuan mengajak, baik TNI, Polri. Tugas pokok menyampaikan dan memberikan masukan kepada pimpinan. Kesbangpol mata telinga Gubernur, jadi koordinasi pihak keamanan se-Kabupaten/Kota dan organisasi-organisasi terdaftar sangat membantu keamanan turis Tiongkok yang mungkin lebih banyak lagi kedatangan dalam waktu dekat,”tutur Kombongkila.

Terpisah, Gubernur Sulut Olly Dondokabey menyatakan, saat ini memang Sulut di banjiri ribuan turis China dengan dibukanya chater fligh penerbangan langsung dari beberapa kota di China ke Manado. Memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Sulut.

“Pemprov hanya membuka jalan, mudah-mudahan melalui kunjungan wisatawan China ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten/Kota. Income berupa pajak sama-sama dinikmati Pemkot dan Pemkab se-Sulut”,kata Olly saat festival pesona bunaken dan pembukaan fastival pangan non beras Sulut di Manado Town Square (Mantos), Jumat (29/7). (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017