IKLAN

Kesalahan Data, Tinggal 44 Dana Sertifikasi Guru di Manado Belum Cair


foto ilus

foto ilus

MANADO—Keluhan sejumlah guru di Kota Manado terkait dana sertifikasi, berlahan mulai terjawab. Itu setelah Wali Kota, GS Vicky Lumentut berkoordinasi langsung dengan pihak Bank Sulut akhir tahun lalu.
Dari pertemuan itu terungkap, dari 3 ribuan dana sertifikasi yang sudah diterbitkan SP2D oleh Pemkot Manado, pada posisi Tanggal 24 Desember 2014 lalu tinggal 44 Dana Sertifikasi yang belum disalurkan.
“Pihak Bank Sulut telah transfer dan clearing ke Rekening masing-masing guru penerima dana sertifikasi, karena mereka menggunakan bukan rekening Bank Sulut. Tapi karena rekening mereka Bank lain ada yang diretur akibat kesalahan penulisan nama dan nomor rekening, sehingga berkas mereka dikembalikan jadi tinggal 44 dana sertifikasi guru yang tersisa,” jelas Lumentut seperti dikatakan oleh Dirut Bank Sulut.
Menurut Lumentut, saat itu langsung dilakukan perubahan data penerima dana. “Dan hari itu juga Tanggal 29 Desember langsung di cairkan. Jadi kesalahan itu bukan dari Pemkot atau dari Bank Sulut, ternyata kesalahan itu dari penerima dana sertifikasi dan untuk bisa cepat cair berarti itu dari diri sendiri untuk cepat bertindak,” pungkas GSVL.(anre)