IKLAN

Kerjasama Pemkot Manado-SIPS KPK Sejak 2011, Sukses Cegah Korupsi


image

MANADO – Kerja sama yang baik antar pemerintah kota Manado dan SIPS Project, OMS Kota Manado didukung KPK dan Department Of Foreign Affairs, Trade And Development Canada kiranya membuahkan hasil yang membanggakan bagi masyarakat kota Manado. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Manado Ir. M.H.F Sendoh ketika membuka kegiatan Sosialisasi Perubahan Pelayanan Publik di Kota Manado Sektor PBJ, Perizinan dan Administrasi Kependudukan, Jumat, (19/6).

Sosialisasi ini dirangkaikan dengan pemaparan dari masing-masing OMS baik dari pokja perijinan, Pokja admindukcapil dan pokja pengadaan barang dan jasa. Sekda dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah upayapenyebaran informasi mengenai langkah-langkah yang ditempuh dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan pelayanan public khususnya disektor pengadaan barang dan jasa,perijinan,dan administrasi catatan sipil.

”Seperti yang kita ketahui sector-sektor pelayanan public tersebut bersentuhan langsung dengan masyarakat,sementara itu seiring perkembangan zaman,masyarakat selalu ingin adanya perubahan dan perbaikan layanan public,” ujar Sekda, di ruang aula Serbaguna kantor Wali Kota Manado.

Sendoh juga berharap bahwa kerjasama yang berjalan selama 4 tahun ini kedepannya akan meningkatkan mutu pelayanan dan kemajuan bagi Kota Manado, dan melalui kegiatan ini adanya hubungan baik antara masyarakat dan pengambil kebijakan. ”Pengertian dan kerjasama sangatlah penting artinya bagi kemajuan kota Manado,” tutur Sekda.

Sementara itu menurut Project Officer SIPS-KPK Sulut Abdul Naser, Sekda M.H.F Sendoh kandidat penerima Champion dari SIPS-KPK. Project Officer SIPS-KPK Sulut Abdul Naser, ini mengatakan kerjasama antara pemerintah Kanada dan kota Manado melalui project SIPS/KPK sejak tahun 2011 dan akan berakhir tahun ini 2015 bertujuan untuk mencegah korupsi dalam pelayanan public dan dalam rangka perbaikan layanan public serta transparansi.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Inspektur Kota Manado Andre Hosang, Para Camat dan Lurah di lingkup pemerintah Manado,Gugus Tugas OMS kota Manado Drs Wempie Frederik dan undangan lainnya. (anto/advnews)