IKLAN

Kenang Masa Kepemimpinanya di Maluku, SHS Kunjungi eks Desa Kerusuhan era 1999


Gubernur Sulut, SH Sarundajang saat berkunjung ke Maluku

Gubernur Sulut, SH Sarundajang saat berkunjung ke Maluku

MANADO – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang dalam kunjungannya ke Ambon dalam rangka mengikuti Rapat kerja Nasional (Rakernas) APPSI, Gubernur SHS juga menyempatkan diri melakukan kunjungan di desa waai kec salahutu kab maluku tengah, Sabtu (28/2).

Desa ini merupakan salah satu wilayah korban kerusuhan 1999, dimana terdapat ratusan masyarakat yang meninggal saat kejadian tersebut. SHS saat itu merupakan penjabat Gubernur Maluku yang melakukan upaya perdamaian dan mengajak kembali masyarakat untuk tinggal dan membangun desa waai dlm suasana persaudaraan dan melupakan peristiwa duka yg melanda kampung waai tersebut.

“Waktu itu saya berupaya melakukan upaya-upaya perdamaian dan mengajak kembali masyarakat untuk tinggal dan membangun desa waai,” katanya.

Dalam kunjungan ini Masyarakat antusias menyambut Gubnerur SHS, yang merupakan Gubernur mereka diwaktu itu, pasca kerusuhan dan melakukan rekonsiliasi terhadap masyarakat yang berkonflik pada masa itu. “Beta senang bertemu ale samua, beta pulang dulu ya… Nanti ka torang baku dapa lagi,” ucap SH Sarundajang.

Tampak pejabat teras Pemprov Sulut yang mendampingi Gubernur SHS dalam lawatanya ke Ambon ini, yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Organisasi dan Kabag Protokol. (slt)