IKLAN

Jelang Keberangkatan Haji, Kemenag Sulut Lakukan Manasik


Bimbingan Manasik Haji Beberapa Waktu Lalu di Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh H.Abdul Azis Tegela (foto: Bidang Haji/Umroh)

Kemenag Kab. Bolaang Mongondow Timur bersama Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh H.Abdul Azis Tegela  (foto: Bidang Haji/Umroh)

MANADO-Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara melakukan Manasik Haji di 15 Kabupaten/Kota pada Mei dan Juni 2015.

Sesuai Amanat UU no.13 tahun 2008 tentang penyelenggaraan Haji dan Umroh antara lain Pembinaan dan Bimbingan Manasik haji bagi Calon jamaah yaitu pelunasan BPIH 2015 mulai 1 – 30 Juni 2015, jamaah haji Sulawesi utara berangkat Gelombang 2, Keberangkatan jamaah haji Sulut mulai tanggal 3 September 2015, selama tinggal di mekkah panitia akan memberi makan sebanyak satu kali sehari,”tutur Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh H.Abdul Azis Tegela kepada www.manadoline.com Senin (23/6).

Insya Allah tahun ini pelayanan pemondokan, akan lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya,”tambah Tegela. Senada dengan itu, H. Usran Mantow, S.Ag Kepala Seksi Pembinaan mengungkapkan beberapa waktu lalu menyajikan materi Manasik haji dikhususkan untuk perjalanan Ibadah haji gelombang dua di Kab/Kota se-Sulut terutama daerah yang banyak jamaah hajinya seperti Bolmong raya dan Manado.”Keberangkatan haji harus persiapkan mental jangan jadi jamaah haji “Instan” karena persyaratan haji itu mencakup tiga syarat sehingga seseorang bisa menunaikan Ibadah haji yang dikenal dalam Alkquran adalah “ISTITHAAH” antara lain sehat Jasmani dan Rohani, memiliki harta, memiliki kemampuan dan memahami Ilmu manasik haji,”kunci Mantow (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017