IKLAN

Kemenag: Musim Haji, 556 CJH Sulut Berangkat Awal September


Jamaah Haji Sulut yang berangkat pada tahun sebelumnya, (foto: Bidang Haji/Umroh Kemenag Sulut)

Jemaah Haji Sulut yang berangkat pada tahun sebelumnya (foto: Bidang Haji/Umroh Kemenag Sulut)

MANADO- Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Sulut H.Abdul Azis Tegela menerangkan, 556 Masyarakat Calon Jemaah Haji (CJH) berangkat awal September 2015.

“Sesuai hasil rapat di Balikpapan, ditetapkan Sulut masuk gelombang kedua dengan membuka dua kloter yaitu sepuluh dan sebelas, diantaranya kloter sepuluh berangkat 350 jamaah ditambah 5 petugas jadi jumlahnya 360 jemaah. Untuk kloter sebelas sebanyak 206 itu digabung dengan jemaah haji asal Kalimantan Timur untuk menggenapkan,”tutur Tegela.

Ia mengungkapkan saat ini masih dalam proses pelunasanan hingga 30 Juni mendatang, baru 460 CJH yang melunasi hingga saat ini.”Kalau seandainya tidak memenuhi kouta sebanyak 556 orang, maka diberikan kesempatan lagi tahap kedua pelunasan, tahap kedua dibuka kriteria diperuntukan untuk penggabunan suami istri, misalnya suami belum melunasi jadi itu bisa digabung syaratnya suami harus daftar paling lambat Januari 2013,”katanya kepada www.manadoline.com Selasa (23/6).

Untuk pemberangkatan domestik Manado ke Embarkasi Balikpapan dan ke Arab Saudi, sampai hari ini (Selasa-Red) belum ditentukan, prosesnya masih dilelang.”Silahkan menentukan penawaran, diketahui saat ini ada 3 maskapai telah memasukkan penawaran yaitu Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air, nantinya maskapai apa yang akan digunakan kita melihat kesepakatan bersama jamaah dan pemerintah,”pungkasnya.(srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017