IKLAN

Kelompok Muslim Jadi Rebutan di Pilwako Manado


Inilah calon Wali Kota Manado yang akan bertarung 9 Desember 2015.

Inilah calon Wali Kota Manado yang akan bertarung 9 Desember 2015.

MANADO— Hampir dipastikan Demokrat kembali mengusung G.S Vicky Lumentut (GSVL), begitupun Gerindra dan Golkar kini sedang menjajaki dukungannya untuk GSVL. Ini tentunya pertarungan penentuan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado dalam suksesi Pilwako 9 Desember 2015 makin meruncing.

Sementara, PDIP telah berhasil merangkul Nasdem dan Hanura sebagai kawan koalisi. Sumber resmi DPP PDIP menyebutkan, PDIP untuk Kota Manado akan mengusung Hanny Joost Pajow (HJP) sebagai kandidat Wali Kota. HJP juga menurut informasi, sudah mengantongi dukungan Nasdem dan Hanura.

Sekretaris PD TIDAR Sulawesi Utara Syarif ‘Aif’ Darea kepada www.manadoline.com mengatakan, kalau untuk pertarungan Pilwako Manado kali ini kemungkinan besar hanya dua pasangan calon. “Dalam analisis dan hitungan kami, kemungkinan Pilwako Manado menghadirkan dua pasangan calon saja. Apalagi dengan keluarnya amar putusan MK, membuat banyak calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Manado menjadi ciut nyalinya untuk maju,’” kata Darea.

Lanjutnya, jika hanya ada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado berkompetisi dan jika tidak ada figure muslim sebagai calon, maka kekuatan pemilih muslim bisa jadi akan menjadi penentu. “Artinya, yang akan menjadi penentu dalam memenangi pertarungan dan perebutan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota adalah kelompok muslim. Mereka akan menjadi rebutan bagi para pasangan calon,” jelas Darea. (alen)

 

Manado Fiesta 2017