IKLAN

Kelompok Doger Tak Berdaya Dicengkram Tim Manguni


2016-09-18_19-26-15

Keempat pelaku doger yang berhasil ditangkap Tim Manguni Polda Sulut. (Foto ist)

MANADO – Tim Manguni Resmob Polda Sulut kembali mencengkram pelaku kejahatan di Sulut. Kali ini, sindikat pencurian anjing alias doger yaitu YR alias Yagis (39) warga Keluraham Mahakeret Timur, lingkungan IV, MK alias Meidy (26) warga Kelurahan Bumi Nyiur, Lingkungan I, YR alias Yulius (34) Kelurahan Mahakeret Timur, Lingkungan IV, dan DM alias David (39) Kelurahan Bumi Nyiur, Lingkungan IV yang sudah sangat meresakna masyarakat berhasil ditangkap Tim Manguni pada hari Sabtu (18/09).

Dari informasi yang berhasil dirangkum, Keempat pelaku tersebut, ditangkap Tim Manguni I yang dipimpin oleh Iptu Dorman Liwo, tanpa perlawanan dengan barang buktisebanyak 29 ekor anjing yang berada didalam mobil honda mobilio Merah DB 1897 dan beberapa kendaraan roda empat jenis minibus. Saat di cengkram, anjing-anjing tersebut akan diserahkan kepada seorang penada di jalan siswa yang sebelumnya sudah ditangkap.

img-20160918-wa0008

Barang bukti sebanyak 29 ekor anjing. (Foto ist)

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Marjuki mengatakan modua yang dilakukan para pelaku dengan cara lama yaitu menyebar obat bius anjing atau potas. “Modus para pelaku, menggunakan mobil lalu menyebarkan obat bius anjing yang di sisipkan didalam tubuh ikan. Barang bukti yang diamankan 29 ekor anjing, 3 bungkusan bubuk potasium, dan kendaraan yang dipakai para pelaku,” katanya. “Saat ini, pelaku sudah ditangani Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sulut untuk proses hukum selanjutnya,” pungkas Marjuki. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017