IKLAN

Kekerasan Terhadap Wartawan TV, Jurnalis Bitung Minta Polres Usut Tuntas


Jurnalis se-Kota Bitung saat melakukan aksi damai di kantor Polres Bitung, Jumat (11/12)

Jurnalis se-Kota Bitung saat melakukan aksi damai di kantor Polres Bitung, Jumat (11/12)

BITUNG-Kekerasan terhadap Jurnalis masih terus berlangsung, kali ini korban tiga wartawan TV masing-masing Andre Anthoni (Metro TV), Jemmy Anis (Kompas TV) dan Jefry Wuisan (TV Lokal), Kamis (10/12).

Kekerasan terhadap Jurnalis ini menurut pengakuan Andre, terjadi saat ketiga wartawan tersebut sedang meliput di Sekreteriat Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bitung nomor urut 2 dari Perseorangan, berdasarkan laporan warga bahwa saksi Paslon tersebut belum dibayar.

“Sementara mengambil gambar disekretariat, tiba-tiba kamera kami diambil secara paksa, bahkan ada satu teman yakni Jefry Wuisan hudungnya sampai berdarah,” jelas Andre.

Yang lebih parah lagi, hasil karya jurnalis dihapus oleh oknum pendukung Paslon. Sebagai wujud kepedulian sesama insan pers, Jurnalis se-Kota Bitung menggelar aksi Damai di Kantor Polres Bitung, Jumat (11/12).

Aksi damai ini diikuti oleh seluruh Jurnalis se-Kota Bitung, yang diterima oleh Wakapolres Bitung Kompol Bargani didampingi oleh Kasat Intel AKP Luther Tadung dan Kasat Reskrim AKP Rivo Malonda. (jones)