IKLAN

Kejati Sulut Tetapkan Dua Tersangka Penyalagunaan DAK 15 M di Sitaro


SITARO – Pihak Kejati Sulut telah menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan penyelewenangan penyaluran anggaran DAK Dikpora Sitaro tahun 2012 yang berbandrol sekira Rp 15 Milyar. “Dua tersangka adalah mantan Kabid Pendidikan Dasar Menengah Djayens Pasumah yang saat ini sedang menjabat sebagai Kepala Kecamatan Siau Barat, serta Sekretaris Dinas Drs Denny Kabuhung Msi,” jelas Kajati Sulut TM Syahrizal SH MH melalui Kasie Penerangan Hukum (Penkum) Arif Kanahau SH.

Kanahau sendiri saat dimintai informasi apakah setelah dua orang ini akan menyusul tersangka lainnya, dirinya pun menambahkan jika hal itu kemungkinan berpeluan besar akan bertambah.” “Tidak tertutup kemungkinan dalam hasil penyidikan lanjutan nanti bisa saja ada tersangka lain yang berkaitan dengan pertanggungjawaban Dana DAK ini,” jelasny.

Sementara Pemkab Sitaro melalui Sekretaris Kabupaten DR Adry ManengkeySE Msi, saat dimintai akan kasus tersebut terkesan enggan memberikan komentar. ” Saat ini kasus tersebut belum saya ketahui, nanti akan dicari tahu dulu, atau lebihj jelas Silahkan tanya ke Kadis Dikpora,” singkat Manengkey.(son)

 

Manado Fiesta 2017