IKLAN

Kejati Sulut Geledah Kantor Dikpora Sitaro, Terkait Dugaan Korupsi DAK


foto: dok)

foto: dok)

SITARO—Genderang perang terhadap kasus korupsi di Bumi Nusa Utara terus ditabuh jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut. Kamis (16/4) kemarin, tim penyidik pemberantasan korupsi korps baju coklat dipimpin Asnawi Mukti, SH mendadak nongol di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Sitaro.

“Kedatangan kami untuk mencari berbagai dokumen maupun bukti lain berkaitan pengungkapan kasus dugaan penyelewengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Dikpora Pemkab Sitaro tahun anggaran 2012 silam,” kata Mukti pada www.manadoline.com.

Pantauan wartawan orang Sulut pe Koran online ini, tim penyidik Kejati yang didampingi tim dari Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Tahuna di Ondong Siau serta unsur Kepolisian ini, mengobok-obok sejumlah ruangan di kantor tersebut. Bahkan ruangan penyimpanan dokumen di Kantor DPPKAD turut menjadi sasaran empuk penggeledahan.

“Berdasarkan Surat perintah penyidikan Kejati Sulut, serta surat penetapan dari PN Manado, juga surat perintah penggeledahan dan penyitaan, tim dari Kejati Sulut melakukanpenggeledahan di Kantor Dikpora maupun Dinas Keuangan untuk mencari berbagai dokumen baik surat maupun bukti lain dalam rangka pembuktian di Pengadilan nanti,”Jelas Kajati Sulut, TM Syahrizal, SH.MH melalui Kasie Penerangan Hukum (Penkum), Arif Kanahau SH saat dimintaikonfirmasi. (son)

 

Manado Fiesta 2017