IKLAN

Keintjem: Impor Cengkih Harus Dihentikan


MANADO-Anggota DPR RI dapil Sulut, Djendri Kentjem SH MH, sangat peduli dengan anjloknya harga cengkih.

Kepada wartawan, mantan anggota DPRD Sulut ini menyatakan, sudah lama dirinya memperjuangkan agar impor cengkih diberhentikan.

Djendri Keintjem SH MH

Djendri Keintjem SH MH

“Saya sempat meminta waktu itu,  agar menteri Lembong di berhentikan,” ungkap kader PDIP ini.

Lanjut Keintjem, sebagai warga Sulawesi Utara dan anak petani cengkih, mendukung penuh perjuangan dari para petani serta asosiasi petani cengkih dalam memperjuangkan naiknya harga cengkih dan menolak impor cengkih.

” Saya akan mendukung penuh untuk mencari keadilan, cengkih bukan barang strategis nasional. Kemudian dibiarkan mengikuti mekanisme pasar. Jadi menteri perdagangan seenaknya  membuat aturan,” papar Keintjem.

Keintjem juga menjelaskan, sebagai bentuk perjuangannya ia telah menyampaikan ke forum. Tepatnya dihadapan Menteri Keuangan dan Kepala Bapenas, untuk meminta dicabut keputusan impor cengkih.

” Petani-petani yang lain. Seperti petani tembakau mereka juga telah mendapat perlindungan khusus, petani kelapa sawit juga. Nah, cengkih juga harus menjadi barang strategis nasional. Agar petani cengkih ini mendapat perhatian dari pemerintah,”tegas Keintjem saat menghadiri Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Provinsi ke 52. (mom)

 

Manado Fiesta 2017