IKLAN

Keinginan KONI Terkendala Anggaran, Engky: Saya Siap Perjuangkan di DPRD


Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo menyerahkan trophy kepada juara sepakbola LPM Putaran IX disaksikan Kadispora Manado, Lenda Pelealu

MANADO – Keingginan Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo meminta Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Manado, semu cabang olaharaga (Cabor) dimasukan dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), rupanya terkendala anggaran.

Saat ini, baru sekitar 3 Cabor yang dibina PPLPD, yakni Pencak Silat, Sepak Bola dan Atletik. “Kalau perlu 13 Cabor  yang ikut Liga Pelajar Manado (LPM) Putaran IX baru-baru ini juga dimasukan di PPLPD,” kata Engky, sapaan Kawalo.

Kadispora Manado, Lenda Pelealu, mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan (GSVL-MOR).

“Saya akan laporkan dulu ke pimpinan saya. Yang pasti kami di Dispora kendalanya anggaran jika semua Cabor masuk PPLPD,” aku Lenda.

Jawaban Lenda Pelealu spontan dikick balik Engky. “Kebetulan saya masih anggota DPRD Manado, dua periode di Banggar (Badan Anggaran). Anggaran APBD ketika itu untuk kepentingan bersama, kepentingan orang banyak, kepentingan anak-anak maka kita sama-sama perjuangkan. Saya akan perjuangkan di lembaga DPRD,” tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Menurutnya, ini penting dan harus difasilitasi karena Manado adalah Ibukota Provinsi Sulut dan banyak fasilitas. “Semua ukuran ada di Manado. Saya yakin dengan koordinasi maksimal antara Pemkot, KONI dan Cabor, olaharaga di Manado akan terus berkembang,” kata Engky.

Manado saat ini sudah ada nama dengan kehadiran LPM dan PPLPD. KONI meminta kedepan, LPM putaran X harus ketambahan 2 Cabor menjadi 15 Cabor. (antoreppy)

 

 

Manado Fiesta 2017