IKLAN

Kegiatan Kementerian dipusatkan di Sulut


Raski Mokodompit

Raski Mokodompit

MANADO- Rencana pejabat Gubernur Soni Sumarsono untuk memindahkan semua kegiatan Kementerian di Manado. Mendapat dukungan penuh dari DPRD Sulut.

Raski Mokodompit anggota Komisi Satu dari Fraksi Golkar menyatakan, DPRD Sulut mendukung kebijakan gubernur untuk menarik semua kegiatan  baik rapat koordinasi dan lainnya di Provinsi Sulut khususnya di Manado.

Lanjut Mokodompit, kebijakan yang diambil oleh gubernur akan berdampak baik bagi Sulut. Karena sudah dapat dipastikan akan banyak pengunjung di daerah kita.

“Dibidang bisnis, pariwisata, kuliner serta ekonomi Provinsi Sulut sendiri, pendapatan asli daerah (PAD) juga akan bertambah. Namun, Pemerintah harus antisipasi dampak buruknya, misalkan infrastruktur ,” aku Raski.

Sementara itu Gubernur Sulut Soni Sumarsono mengatakan, penerbangan pesawat di Bandara Sam Ratulangi sudah sangat siap.

Karena diketahui tahun yang lalu pengunjung dan penumpang sepih bandara rugi Rp20 miliar. “Dan kalau tidak banyak penumpang bisa-bisa frekuensi penerbangan berkurang dan akan kesulitan,” ujarnya.

Dia menyatakan, karena itu akan mendatangkan penumpang-penumpang dari luar Manado untuk datang ramai-ramai di Manado, juga sudah meminta seluruh komponen dan lembaga di pusat untuk semua memindahkan rapat kerja (raker), rapat koordinasi (rakor) dan sebagainya ke Manado. (mom)