IKLAN

ADVETORIAL

KEGIATAN GSVL-MOR DI BULAN SUCI RAMADHAN HINGGA IDUL FITRI 1437 H


ADVETORIAL

Berbaur dengan Warga Muslim dalam Safari Ramadhan Pemkot Manado

WALI Kota dan Wakil Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR) memanfaatkan momen buka puasa bersama warga Muslim Manado dalam rangka Safari Ramadhan Pemkot Manado, sore tadi.

Wali Kota GS Vicky Lumentut saat sambutan Safari Ramdhan Pertama Pemkot Manado di Singkil, sore tadi. (foto: epenruntuwene)

Wali Kota GS Vicky Lumentut saat sambutan Safari Ramdhan Pertama Pemkot Manado di Singkil, sore tadi. (foto: epenruntuwene)

Buka puasa bersama itu berlangsung di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Singkil Dua Kecamatan Singkil. Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota pilihan rakyat, GSVL-MOR nampak berbaur tanpa sekat dengan warga muslim. Suasana kekeluargaan begitu kental

Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan berbaur buka puasa bersama di Masjid Nurul Iman Singkil Dua, sore tadi. (foto: garyedo)

Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan berbaur buka puasa bersama di Masjid Nurul Iman Singkil Dua, sore tadi. (foto: garyedo)

Wali Kota GSVL pun mengajak kepada warga yang tidak menjalankan puasa atau yang berhalangan untuk menghargai umat muslim Manado yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Torang samua basudara. Mari ciptakan terus toleransi di antara umat beragama, karena Manado Cerdas adalah warganya yang cinta aman dan damai. Selamat berbuka puasa buat saudara-saudara ku umat muslim,” ujar GSVL turut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof Paula Runtuwene.

Hadir dalam buka puasa bersama anggota DPRD Sulut, Ayub Albugis, anggota DPRD Manado, Syarifudin Saafa, Nur Rasyid Abdulrahman serta sejumlah tokoh muslim Singkil. (*)

 

Bersama Warga Muslim Pandu, Wawali Mor Ingatkan Jaga Kebersihan

NIAT tulus Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan (GSVL-MOR) terus menjadikan Kota Manado Bersih, menjadi ajang kampanye aparat pemerintahan di setiap momen.

Tak terkecuali Wawali Mor sendiri. Saat menghadiri Safari Ramadhan Pemkot Manado bersama Forkompinda, DPRD, Pemuka Agama,Pejabat,TNI,Polri, dan Masyarakat di Masjid Al-Hijrah Kelurahan Pandu Lingkungan II Rabu (15/6) Mor pun menyisip penegakan Perda No. 7 Tahun 2006.

Wawali Mor Sambutan saat safari Ramadhan Pemkot Manado di Kelurahan Pandu

Mor meminta masyarakat untuk mensukseskan ‘Kampanye Manado Bebas Sampah’. Sebab dalam Perda tentang pengelolaan persampahan dan retribusi pelayanan kebersihan tersebut, termaktub ‘Barang siapa yang membuang sampah sembarangan akan dikenakan sanksi, dari denda sampai hukuman penjara.

“Perlu saya ingat kembali, sejak tanggal 8 juni 2016, Pemerintah Kota Manado telah berkomitmen untuk menegakkan perda NO. 7 Tahun 2006 tentang pengelolaan persampahan dan retribusi pelayanan kebersihan. Saya mengajak kita sekalian untuk berperan aktif dalam mensukseskan ‘Kampanye Manado Bebas Sampah,” pinta Mor.

Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan berbaur buka puasa bersama warga muslim Pandu, Rabu (15/6).  (foto: ekosaputra)

Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan berbaur buka puasa bersama warga muslim Pandu, Rabu (15/6).
(foto: ekosaputra)

Safari Ramadhan itu dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Irwan Musa,SE,M.si, anggota DPRD Manado, Syarifudin Saafa, Asisten II,  H. Rum Usulu, Pengurus BKSAUA Kota Manado, Pengurus FKUB Kota Manado, SKPD, Camat,dan Lurah se Kota Manado.

Mor atas nama Pemerintah Kota Manado, pribadi dan keluarga menyampaikan selamat menunaiakan Ibadah Puasa kepada segenap Umat Islam.

Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor akrab bersama tokoh Muslim, Syarifudin Saafa yang juga anggota DPRD Manado di acara buka puasa

Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor akrab bersama tokoh Muslim, Syarifudin Saafa yang juga anggota DPRD Manado di acara buka puasa

“Semoga saudra-saudraku dapat menjalankan Ibadah Puasa dengan ketaqwaan hingga mencapai kemenangan di bulan yang penuh amal,nikmat, dan ampunan ini,” katanya.

Dia berharap, kiranya amal puasa yang sedang ditunaikan akan dapat mengantar umat Islam menjadi pribadi yang lebih baik bagi sesama, lebih beriman serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saya mengajak kita sekalian, mari berikan karya terbaik bagi kemajuan Kota Manado, guna mengantar Manado menjadi rumah yang lebih baik bagi kita sekalian,” pungkas suami tercinta Ny. Imelda Bastiaan-Markus. (*)

 

Hikmah Puasa Bagi GSVL untuk Pembangunan Kota Manado

SAFARI Ramadhan yang di gelar Pemerintah Kota Manado, Senin (20/06) malam tadi, dihadiri Walikota Manado Dr G.S. Vicky Lumentut. Dihadapan umat Islam Kecamatan Tikala, GSVL mengingatkan untuk tidak melupakan hikmah dari ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Momentum Ramdhan harus dimaksimalkan guna meningkatkan Iman bagi kaum muslim. Dan saya menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada saudara-saudaraku umat muslim di Kota Manado. Ambilah hikmah dan berkah yang sebanyak-banyaknya di bulan suci ini,” ujar Walikota.

WalimKota GS Vicky Lumentut akrab bersama warga muslim di acara safari Ramadhan di Tikala

WalimKota GS Vicky Lumentut akrab bersama warga muslim di acara safari Ramadhan di Tikala

Lanjut GSVL berharap umat muslim akan semakin meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta mengevaluasi dan membenahi diri. “Sebagai umat beragama, sebagai individu yang ada di tengah-tengah masyarakat maupun sebagai warga Kota Manado, harus diingat untuk terus mengemban amanat memperjuangkan yang terbaik bagi kota ini,” katanya.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan di tersebut diantaranya, Asisten II Pemerintah Kota Manado, Hi. Rum Usulu, anggota DPRD Manado, Syarifudin Saafa, Ketua DPRD Kota Manado, dan sejumlah pimpinan SKPD Kota Manado, Camat dan Lurah. (*)

 

Bersama Anggota DPRD, GSVL-MOR Pimpin Silaturahmi Idul Fitri Pejabat Pemkot Manado

USAI mengikuti Sholad Ied, Rabu (6/7) pagi di lapangan Ketang Baru bersama ribuan warga muslim. Siang harinya, Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan (GSVL-MOR) menggelar safari Idul Fitri kepada sejumlah pejabat yang melakukan Open Hause.

Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan saat memimpin safari Idul Fitri pejabat Pemkot Manado

Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan saat memimpin safari Idul Fitri pejabat Pemkot Manado

GSVL-MOR masing-masing didampingi istri tercinta, Prof. Paula Lumentut Runtuwene, sebagai Ketua TP-PKK Pemkot Manado dan Imelda Bastiaan-Markus, Wakil Ketua TP-PKK bersama rombongan pejabat Pemkot melakukan silaturahmi sekalian memberikan ucapan selamat merayakan hari kemenangan mohon maaf lahir dan bathin.

Tak hanya sejumlah pejabat dilingkup Pemkot Manado beragama muslim dikunjungi, para kerabat, tokoh agama, dan petinggi TNI/POLRI di Manado juga tak luput mendapat kunjungan.

Wali Kota-Wawali, GSVL-MOR didampingi Ketua TP-PKK, Pof Paula Lumentut-Runtuwene dan Wakil Ketua TP-PKK Manado, Ny. Imelda Bastiaan-Markus bersilaturahmi  saat open hause Idul Fitri para tokoh Muslim

Wali Kota-Wawali, GSVL-MOR didampingi Ketua TP-PKK, Pof Paula Lumentut-Runtuwene dan Wakil Ketua TP-PKK Manado, Ny. Imelda Bastiaan-Markus bersilaturahmi saat open hause Idul Fitri para tokoh Muslim.

Wali Kota-Wawali, GSVL-MOR ikut didampingi Ketua BKSAUA Manado, Pdt Roy Lengkong. Sejumlah Kepala SKPD, Hans Tinangon (Kadis Capilduk), Julises Oelers (Kadis Kebersihan dan Pertamanan), Hendrik Warokka (Kadisparbud), Recky Sondakh (Kadis Pertanian), Robby Motto (Kadis Kesehatan), Corry Tendean (Kadis Diknas), Meisje Wolah (Kadis DKP), Bart Assa (Kepala Bapped), Xaverius Runtuwene (Kasat Pol PP), Donald Sambuaga (Camat Bunaken)

Ikut dalam rombongan safari itu seluruh pimpinan SKPD Kota Manado, Ketua DPRD, Noortje Van Bone,  Wakil Ketua Richard Sualang, Anggota DPRD, Lily Binti, Deasy Roring, Lineke Kotambunan, Adriano Saerang, Hengky Kawalo, Sonny Lela dan beberapa anggota dewan lainnya.

Pejabat dan para tokoh muslim hingga anggota dewan yang menggelar open house tak luput disisir GSVL-MOR, pejabat Pemkot dan anggota dewan beragama Nasrani. (antoreppy)