IKLAN

Kecewa, DPRD Manado Batal Turlap Tempat Hiburan Malam


Terry Umboh

Terry Umboh

MANADO – DPRD Kota Manado batal turun lapangan mengecek standar operasional sejumlah tempat hiburan di Kota Manado.

Padahal sebelumnya, DPRD Manado begitu bersemangat mengatakan akan melakukan pengecekan sejumlah tempat hiburan di Manado pasca insiden kebakaran Inul Vizta yang menewaskan 12 orang pengunjung dan membuat puluhan orang pengunjung lainnya mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit.

“Harusnya DPRD Manado memprioritaskan apa yang menjadi kepentingan masyarakat, bukannya memilih melakukan kunjungan kerja keluar daerah,” kata pengamat perlemen Terry Umboh kepada manadoline.com, Sabtu (31/10).

Dirinya juga menyoroti kinerja DPRD Manado yang terkadang mengabaikan fungsi mereka sebagai lembaga pengawasan. “Tugas mereka adalah pengawasan. Harusnya, kejadian Inul Vizta jadi perhatian serius dengan tindakan nyata bukan sekedar memberi pernyataan melalui media,” sindirnya.

Menurutnya, rencana turlap DPRD Manado itu sudah bagus, karena dengan begitu mereka akan melihat apakah tempat-tempat hiburan di Manado sudah sesuai standar operasional atau tidak,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi A DPRD Kota Manado Hengky Kawalo saat dikonfirmasi melalui seluler mengatakan, turlap akan tetap dijalankan menunggu agenda kunjungan kerja selasai meski diketahui dirinya tidak ikut dalam kunjungan kerja tersebut.

“Tidak ada pembatalan. Turlap yang dijadwalkan sebelumnya berbenturan dengan agenda kunjungan kerja, jadi turlap akan tetap dijalankan,” terang Kawalo. (christian)

 

Manado Fiesta 2017