IKLAN

Kecamatan Mapanget Seriusi Soal Pemanfaatan RTH


Camat Mapanget Danny Kumajas

Camat Mapanget Danny Kumajas

MANADO – Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Walikota GS. Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D. Bastiaan dalam pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) makin ditunjukkan.

Buktinya, sebagai salah satu pintu masuk ke Kota Manado, Kecamatan Mapanget menjadi wilayah yang diharapkan mampu memanfaatkan RTH sesuai peruntukkannya.

Kepada ManadoLine Camat Mapanget Danny Kumajas menuturkan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan upaya untuk memaksimalkan keberadaan RTH di Kecamatan Mapanget.

Menurut Kumajas, selain daerah Mapanget merupakan kawasan yang memiliki perumahan terbanyak di Kota Manado, tetapi juga di wilayah Mapanget memiliki lahan-lahan yang dapat dimanfaatkan sebagai RTH sesuai dengan aturan pemanfaatan ruang dan wilayah.

“Kami akan memaksimalkan apa yang menjadi program serta visi dan misi Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota, untuk menyediakan RTH di Kota Manado, termasuk di Kecamatan Mapanget,” tutur Kumajas, sembari menambahkan bahwa terkait fungsi pengawasan nanti, dirinya berharap Dinas Tata Kota sebagai instansi yang berwenang akan dapat memaksimalkan tenaga-tenaga teksnis dilapangan dan memastikan tidak ada pengembang perumahan yang nakal.

“Sebaiknya Dinas Tata Kota memaksimalkan fungsi pengawasan terhadap para pengembang, agar ketersediaan RTH yang harus disiapkan pengembang sesuai peruntukkanya bisa lebih dimaksimalkan,” tukas Kumajas.(Cilo)

 

 

Manado Fiesta 2017