IKLAN

Kebijakan Menteri Susi Rugikan Perikanan Bitung, Ini Curhat Wali Kota Sondakh ke DPR RI


Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo saat mendengar curhat Wali Kota Bitung Hanny Sondakh bersama, Senin (23/2). (foto:humas)

Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo saat mendengar curhat Wali Kota Bitung Hanny Sondakh bersama, Senin (23/2). (foto:humas)

BITUNG – Walikota Bitung Hanny Sondakh didampingi Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban menerima kunjungan DPR RI Komisi IV di bawah pimpinan Ketua Tim Komisi IV Edhy Prabowo, MM, MBA. di Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung. Senin (23/2).

Komisi IV DPR RI yang menangani bidang pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan dan pangan ini meninjau langsung lokasi industri perikanan yang ada di Kota Bitung.

Pada kesempatan itu, Sondakh memberikan gambaran tentang keberadaan Kota Bitung yang merupakan Kota Industri khususnya industri perikanan.

“Mudah-mudahan ini dapat memberikan dukungan subtansi kepada DPR RI dalam pelaksanaan wewenang sesuai dengan amanat konstitusi dan harapan serta aspirasi rakyat terkait dengan permasalahan yang ada khususnya masalah di industri perikanan Kota Bitung” tutur Sondakh.

Sondakh pun menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi Kota Bitung dalam bidang perikanan antara lain menurunnya hasil produksi industri perikanan yang juga memicu terjadinya pengurangan tenaga kerja dari industri tersebut yang merupakan dampak dari moratorium kementrian kelautan dan perikanan.

Edhy Prabowo, Ketua Komisi IV DPR RI, menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini untuk meninjau langsung lokasi industri perikanan Kota Bitung dan permasalahannya sebagai acuan.

“Kami berharap dapat menyerap banyak hal dalam kunjungan kali ini, agar nanti dalam rapat dapat kami perjuangkan apa yang lebih dibutuhkan Kota Bitung” ucap Prabowo. (hms)