IKLAN

Warga Non Penduduk Manado pun Akui Terbosan Wali Kota

Keberhasilan Program UC dan PBL Jadi Icon GSVL di Masyarakat


Warga Non Penduduk Manado pun Akui Terbosan Wali Kota

Mobil Ambulance GSVL untuk warga Manado salah satu bentuk kepedulian Wali Kota  terhadap pelayanan kesehatan

Mobil Ambulance GSVL untuk warga Manado salah satu bentuk kepedulian Wali Kota terhadap pelayanan kesehatan

MANADO—Di sisa kepemimpinan GS Vicky Lumentut sebagai Wali Kota Manado periode 2010-2015 ini, banyak masyarakat menilai sejumlah program –program GSVL, sebutan akrab Lumentut yang pro rakyat berhasil.

Salah satu yang melekat di masyarakat adalah program pelayanan kesehatan gratis alias Universal Coverage (UC) bagi penduduk ber KTP dan KK Manado. Kemudian Program Berbasis Lingkungan (PBL). Banyak masyarakat mengakui, terobosan di bidang kesehatan dan program berbasis lingkungan itu menjadi icon seorang GSVL.

“Torang saja bukan orang Manado tahu sekali itu program UC dengan proyek-proyek di lingkungan (PBL). Jadi kalo bilang wali kota Pak Lumentut, masih orang ta inga kesehatan gratis UC,’’ ketus Sonny Marentek, warga Motoling kepada wartawan www.manadoline.com.

Pensiunan guru ini mengakui, sosok GSVL berhasil memimpin Kota Manado. “Kita pe sudara ada yang tinggal di Manado. Dorang akui noh GSVL pe kepemimpinan,’’ ungkap Marentek.

Menurutnya, GSVL masih cocok melanjutkan kepemimpinan periode kedua. Alasanya, yang diperlukan memimpin daerah saat itu figure berlatar belakang birokrat. “Pak GSVL itu mantan birokrat handal. Puluhan tahun beliau birokrat senior meski sekarang dipercayakan sebagai Ketua Demokrat Sulut,’’ pungkas Opa Sonny. (anto reppy)

 

Manado Fiesta 2017