IKLAN

Keberadaan Indomaret dan Alfamart di Manado Bakal Dibatasi


Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali

Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Fanny Mantali, menegaskan bahwa Fraksi Gerindra di lembaga legislatif bakal mendorong eksekutif untuk melakukan pembatasan terhadap keberadaan gerai indomaret dan alfamart.

“Keberadaan gerai indomaret dan alfamart di Kota Manado, perlu dikaji kembali. Saya akan menyampaikan hal ini juga kepada pimpinan Fraksi Gerindra, agar Fraksi mendorong eksekutif untuk melakukan pembatasan jumlah dan keberadaan mereka,” kata Mantali, kepada wartawan manadoline.com, Kamis (10/09).

Menurutnya, keberadaan gerai indomaret dan alfamart berdampak buruk bagi perekonomian masyarakat kecil. Pasalnya, kehadiran mereka seakan tak terkendali lagi.

“Kehadiran mereka mulai tak terkendali. Hampir setiap kelurahan bahkan sudut-sudut kota kita jumpai ada gerai indomaret dan alfamart, bahkan yang sangat memiriskan mereka hadir berdekatan dengan usaha warung milik warga. Inilah yang menurut saya dampak pendapatan warung milik masyarakat kecil terancam,” tegasnya.

Lebih lanjut Mantali menjelaskan, bahwa pihaknya tidak menghambat investor yang berniat berinvestasi didaerah ini, asal tujuannya baik bagi peningkatan perekonomian masyarakat. (christian)