IKLAN

Kebakaran Inul Vizta, DPRD Manado Ingatkan Pemkot Soal Standar Keselamatan Gedung


Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudia Kloer,SH.,MH.

Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudia Kloer,SH.,MH.

MANADO – Insiden kebakaran Inul Vizta Manado yang menewaskan 12 pengunjung, memunculkan keprihatinan soal standar keselamatan gedung di Kota Manado.

Anggota DPRD Kota Manado Mona Kloer,SH.,MH, menyatakan keprihatinan ini saat ditanya wartawan soal kebakaran tempat karaoke keluarga di kawasan megamass.

“Pemerintah Kota harus memberi perhatian serius, harus ada ketengasan bagi pengelola tempat-tempat yang ramai dikunjungi warga terhadap standar keselamatan,” kata Mona, Senin (26/10).

Politisi Gerindra ini mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Kota Manado dengan munculnya bangunan-bangunan yang dijadikan tempat usaha perlu diperhatikan masalah keamanan gedung khususnya saat terjadi musibah kebakaran.

Dirinya mencurigai, pihak pengelola Inul Vizta tidak memperhatikan standar keselamatan warga saat terjadi musibah kebakaran.

“Kebakaran Inul Vizta terlepas dari berbagai rumor yang beredar, tapi ini harus menjadi pelajaran berharga bagi Pemerintah Kota termasuk pengelola. Standar keselamatan seperti standar instalasi listrik, ketersediaan peralatan pemadam kebakaran, adanya hidrant hingga sensor asap dan panas harus ada serta benar-benar memadai,” jelas Mona. (christian)