IKLAN

Kebakaran di Paniki, Seorang Cucu Selamatkan Opanya yang Sedang Terbakar


Ilustrasi: Pemadam Kebakaran

Ilustrasi: Pemadam Kebakaran

MANADO – Kebakaran kembali melanda Kota Manado. Kali ini si jago merah mengamuk dari rumah Keluarga Rumawas-Walangitan Paniki Kecamatan Mapanget. Kebaran yang sempat membuat sejumlah warga panik, tersebut terjadi pada pukul 19.00 wita, Sabtu, (21/02). Dengan peralatan sederhana sejumlah warga berupaya melakukan pemadaman api yang terus melahap rumah tersebut dengan menyiramkan air.
Seorang anak bernama Aldy (14) berusaha menyelamatkan opanya yang sebagian tubuhnya sedang terbakar, bahkan Stevanus ayah Aldy terlihat syok melihat rumahnya dilahap api yang entah dari mana.
“Saya kaget rumah saya sudah terbakar, saat saya baru pulang dari pasar. Dan untung ada Aldy yang menyelamatkan opanya,” kata Stevanus.
Pemadam kebakaran baru tiba saat api mulai padam, dan kerugian yang dialami keluarga Stevanus belum bisa ditaksir.
Sementara Aldy sendiri mengaku ketika api sedang membakar rumahnya, opanya sedang berada didalam dan saat dia masuk tubuh kakek sedang terbakar api dari plafon rumah yang jatuh. “Tidak ada rasa takut. Karena opa saya ada didalam, tubuhnya sedang terbakar akibat plafon yang jatuh ke tubuhnya. Saya langsung tarek opa keluar,”ujarnya. (radaksi).