IKLAN

Kebakaran di Calaca hanguskan 50 bangunan


Kebakaran yang menghanguskan 50 bangunan di Calaca. (foto:ekaputra/manadoline)

Kebakaran yang menghanguskan 50 bangunan di Calaca. (foto:ekaputra/manadoline)

MANADO – Setelah sebelumnya pagi kebakaran melanda Karangria yang menghanguskan 2 sepeda motor 3 mikro dan sebuah rumah, kini si jago merah mengamuk di pusat pertokoan calaca lingkungan 3 yaitu di jalan nusantara Sabtu (3/10).

Si jago merah mengamuk membakar 50 bangunan yang di mulai dari sebuah kos-kosan milik Ibu Hajara Kaluku ini. Saat itu warga tengah sibuk di pasar bersehati dan belum mengetahui adanya kebakaran nanti mendengar suara minta tolong warga akhirnya memadamkan api dengan alat seadanya.

Tapi karena angin yang begitu kuat sehingga api merembet ke bangunan-bangunan yang lain dan membakar habis 1 blok di jalan nusantara tersebut. Dengan struktur bangunan yang banyak terbuat dari kayu dan bangunan yang sudah tua api menjalar ke blok sebelah sampai Pemkot Kota Manado
Menurunkan Semua armada pemadamnya untuk menghentikan api tersebut. Tidak hanya hanya itu bantuan pemadaman juga datang dari kepolisian yang menurunkan 3 canon waternya dan dapat bantuan dari Pemkab Minut yang menurunkan beberapa armada pemadamnya.

Api yang dari 08.30 baru bisa di padamkan 7 jam kemudian. Sampai saat ini masih terlihat kumpulan asap di daerah kebakaran tersebut. (ekaputra)