IKLAN

KDP Desak BKD Provinsi Usut Tuntas Calo CPNS


Kristovorus D Palinggi

Kristovorus D Palinggi

MANADO-Wakil Ketua Komisi Satu DPRD Sulut, Kristovorus Deky Palinģgi mendesak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara untuk mengusut tuntas dan memproses oknum Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Badan Penghubung Jakarta berinisial SW yang diduga terlibat calo CPNS.

SW diduga telah meminta uang kepada 10 CPNS dengan uang sebesar Rp 10 juta sampai Rp30 juta dengan iming-iming akan lolos dan bisa diangkat sebagai PNS. Namun ternyata yang terjadi 10 pegawai honorer  tidak lolos dan uangnya tidak dikembalikan oleh SW. Hal ini dibeberkan KDP ketika Komisi Satu menggelar hearing dengan  BKD saat pembahasan APBD-P 2015, Rabu (19/8).
Mendengar penjelasan dari KDP, Kepala Badan Kepegawaian,  Femmy Suluh menyatakan informasi tersebut akan segera mereka tindaklanjuti dengan meneliti oknum tersebut.
“Jika terbukti akan kami bawa ke ranah hukum agar supaya ada efek jerah. Karena untuk masuk CPNS tidak dipungut biaya sepeser pun,” jelas Suluh.
Lanjut Kepala BKD ini, bahwa sekarang ini mereka sudah banyak memproses oknum CPNS yang terbukti melakukan pelanggaran dengan memberikan sanksi dibebas dari jabatan. (mom)