IKLAN

Kawasan Kebun Raya Ratatotok Segera Dialiri Listrik


Asisten ll Sekda Bidang Pembangunan dan Perekonomian Robby Ngongoloy dan Tim dari PT PLN Wilayah  Sulutenggo, di Kantor Bupati

Asisten ll Robby Ngongoloy dan Tim dari PT PLN Wilayah Sulutenggo, di Kantor Bupati.

RATAHAN — Kawasan Kebun Raya, yang berada pada eks lahan tambang emas, PT Newmont Minahasa Raya (NMR) Ratatotok Minahasa Tenggara (Mitra), segera dialiri listrik, dan direncanakan pada akhir tahun ini.

Rencana tersebut dibahas bersama antara pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang diwakili Asisten ll Sekda Bidang Pembangunan dan Perekonomian Robby Ngongoloy dan Tim dari PT PLN Wilayah  Sulutenggo, di Kantor Bupati, Senin (8/8).

“Akhir tahun nanti. Sudah ada fasilitas listrik disana (kebun raya). Rencana awal kita siapkan tiangnya, nanti PLN siapkan pasokan listriknya,” ungkap Robby.

Namun untuk proses pengerjaan pemasangan jaringan, menurut Robby masih akan dibahas lagi selanjutnya.

“Kalau soal pekerjaan, kita masih akan bahas itu lebih lanjut. Tapi pastinya akhir tahun sudah ada listrik di Kebun Raya,” katanya.

Dirinya menambahkan, akan adanya aliran listrik yang masuk ke kawasan kebun raya tersebut bakal menjadi awal dari pembangunan fasilitas lainnya.

“Kita harapkan pembangunan fasilitas lainnya akan segera dimulai, dengan masuknya jaringan listrik ini,” tandasnya. (fensen)