IKLAN

Kawalo, Apresiasi Manado Tuan Rumah Sirnas Bulutangkis


Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo.

Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo.

MANADO – Ketua KONI Manado Hengky Kawalo, mengapresiasi kepercayaan PBSI Pusat yang kembali menggelar Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulutangkis di Kota Manado. Menurutnya, kepercayaan ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh warga Manado khususnya penggemar, pencinta dan pemain olahraga bulutangkis.
“Ini luar biasa. Saya mengapresiasi kepercayaan PBSI Pusat yang berencana menggelar Sirnas Bulutangkis di daerah kita. Kepercayaan ini harus benar-benar disambut dengan baik khususnya warga Manado yang gemar dan cinta olahraga bulutangkis,” kata Kawalo, kepada Manado Line.
Kawalo menegaskan, kepercayaan dipilihnya Manado sebagai tuan rumah pelaksanaan Sirnas Bulutangkis sangat tepat. Pasalnya Manado mulai memberi warna persaingan dalam menciptakan bibit-bibit pebulutangkis muda baik tingkat Nasional maupun Internasional.
“Kepercayaan ini sangat tepat. Bibit-bibit pebulutangkis muda mulai memberi warga persaingan baik tingkat Nasional maupun Internasional. Sebut saja Ronald Alexander dan Veren Rumate. Keduanya pemain muda Manado sudah masuk Pelatnas, membawa nama Indonesia dalam kejuaran bulutangkis di luar negeri,” tegasnya.
Hengky Kawalo yang juga anggota DPRD Kota Manado berharap, sukses dua pemain muda Manado ini mengikuti jejak bahkan menjadi satu tim dengan senior mereka Liliyana Natsir, bisa diikuti dengan munculnya bibit-bibit baru yang bisa direkrut melalui kompetisi Sirnas ini.
“Saya berharap, sukses kedua pemain muda Manado mengikuti jejak dan bahkan bergabung dengan senior mereka Liliyana Natsir, bisa memotivasi sehingga akan muncul bibit-bibit pebulutangkis yang akan direkrut melalui kompetisi Sirnas ini,” harapnya.
Diketahui, PBSI kembali mempercayakan Kota Manado sebagai tuan rumah pelaksanaan Sirkuit Nasional (Sirnas) Open yang akan digelar pada 27 April hingga 2 Mei mendatang di Gedung Olahraga (GOR) Arie Lasut. Dan dipastikan ratusan pebulutangkis muda Manado bahkan Sulut akan bertarung untuk menjadi yang terbaik. (christian)