IKLAN

Kasus Gizi Buruk di Bitung, Jadi Bahan Evaluasi Pemkot dan FKS


dr. Vonny Dumingan

dr. Vonny Dumingan

BITUNG-Kasus kematian bayi Rizky Olii (1) warga Candi Kelurahan Bitung Barat Satu Kecamatan Maesa bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli, akibat kekuranagan asupan gizi atau gizi buruk, dan diduga ditelantarkan oleh orang tuanya, hendaknya dijadikan cermin serta bahan evaluasi bagi Pemerintah Kota Bitung dan Juga Forum Kota Sehat.

Hal ini ditegaskan oleh Hezky Goni, SE Wakil Sekretaris Forum Kota Sehat (FKS) Kota Bitung kepada manadoline.com, Jumat (24/7). “Masalah gizi buruk bayi Rizky Olii harus dijadikan bahan evaluasi bagi kita semua, khususnya Pemkot  Bitung dan FKS,” kata Goni.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr. Vonny Dumingan mengatakan bahwa masalah gizi buruk yang dialami oleh Rizky, anak dari pasangan suami istri Ali Budiman dan Nurhayati Olii, bukannya tidak ada perhatian dari dari pihak Dinas Kesehatan.

“Sudah ada bantuan beberapa kali dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas, hanya masalahnya anak tersebut terkesan ditelantarkan oleh orang tuanya. Sedangkan program Kota Sehat untuk mengatasi gizi buruk harus ditunjang oleh peran serta orang tua, sebab tidak semua harus berharap kepada pemerintah,” jelas Dumingan. (jones)