IKLAN

Kasus Perkosaan oleh 19 Pria, Dua Teman Korban Ditetapkan Tersangka


Kabid Humas Polda Sulut AKBP. Wilson Damanik

Kabid Humas Polda Sulut AKBP. Wilson Damanik

MANADO – Kasus Pemerkosaan terhadap seorang gadis asal Kota Manado yang diduga dilakukan oleh 19 orang pria, mulai diusut kembali oleh Polda Sulut dan dibantu oleh Polda Gorontalo. Dalam perkembangannya, pihaknya menetapkan dua teman dari V (19) korban, menjadi tersangka. “Untuk penetapan tersangka, berdasarkan hasil dari pengakuan korban ini, kedua temannya sudah kami tetapkan sebagai tersangka dalam hal kasus penganiayaan,” kata Kabid Humas Polda Sulut AKBP. Wilson Damanik saat diwawancarai sejumlah wartawan pada selasa (10/06).

Ia menambahkan, ditetapkanya status kedua teman korban berinisial Y dan M karena hal tersebut sudah terbukti dalam penyelidikan yang dilakukan Kepolisian. “Sampai saat ini, belum mengarah ke tindak perkosaan dan masih dalam tahap pengembangan,” tambahnya.

“Penetapan keduanya menjadi tersangka, berdasarkan hasil visum yang dilakukan terhadap saksi dan korban dan juga keterangan dari para saksi, yang dilakukan oleh para saksi dan pelaku saat berada di Gorontalo dan dalam perjalanan pulangnya. Sampai saat ini juga masih minim adanya kasus kekerasan seksual karena dari hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada para saksi saat dimintai keterangan, belum mengarah ke tindak kekerasan seksual,” ungkap Kabid Humas Polda Sulut tersebut.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol Pitra Ratulangi juga menambahkan ada petunjuk-petunjuk yang masih akan dikumpulkan untuk pengembangan kasus tersebut. “Kami masih mengumpulkan petunjuk-petunjuk untuk perkembangna kasus ini. Sesuai dengan perintah Pak Kapolda, setiap malam kami akan melakukan gelar perkara,” tambahnya.

Berdasarkan kesaksian dari Korban dan saksi, pihaknya akan memeriksa beberapa saksi baru. “Dari hasil yang kami gelar bersama korban dan para saksi, kami menemukan beberapa saksi baru untuk perkembangan kasus ini,” ujar Ratulangi. (ekaputra)