IKLAN

Karyawan PD Pasar Dipecat Berjamaah, BKPRMI Kritik Kowaas


Jemmy Kowaas

Jemmy Kowaas

MANADO—Sedikitnya belasan karyawan Perusahaan Daerah (PD) Pasar dipecat berjamaah. Alasan pemecatan itu karena mereka dinilai tidak lagi loyal dan berkinerja buruk terhadap perusahaan.

Di sisi lain menurut karyawan, pemecatan yang dilakukan Direktur Utama PD Pasar, Jemmy Kowaas itu dilakukan sepihak. Spontan hal itu membuat BKPRMI bereaksi. Mereka memprotes kebijakan Kowaas tersebut.

“Ini sepihak. Melanggar UU dan hak ketenagakerjaan,’’ tegas Wakil Ketua BKPRMI Kota Manado, Awaludin Pankai kepada saat menghubungi manadoline.com siang tadi.

Harusnya, menurut Pangkai, pihak manajemen PD Pasar sebelumnya mengeluarkan surat peringatan pertama, kedua dan ketiga baru dilakukan pemecatan. “Itupun kalau karyawan bermasalah. Ini tidak ada surat peringatan satu sampai tiga tiba-tiba sudah dikeluarkan SK pemberhentian,’’ katanya.

Dia pun meminta pemecatan yang dilakukan terhadap belasan karyawan PD Pasar dievaluasi kembali. “Iya sebab ini sudah melanggar UU tenaga kerja,’’ tegasnya.

Sementara itu, Kowaas sendiri sulit dihubungi untuk dimintai konfirmasi. Beberapa kali dihubungi melalui selulernya di nomor082177777xxx, tidak aktif. (lelu)

 

Manado Fiesta 2017