IKLAN

Kapolresta: Sampai Detik Ini Belum Ada Instruksi Pilkada Manado Ditunda!


image

Penjabat Wali Kota, Roy Roring, Kapolresta Manado, Kombes Pol Rio Permana dan Sekkot Manado, Haefrey Sendoh usai rapat Muspida memberikan keterangan terkait isu penundaan Pilkada Manado kepada sejumlah media tadi sore

MANADO – Menyusul beredar kencang akan ditunda Pilkada Manado yang akan digelar besok, 9 Desember langsung ditanggapi Kapolresta Manado, Kombes Pol Rio Permana.

“Sampai detik ini belum ada instruksi kalau Pilkada Manado akan ditunda,” tegas Permana kepada wartawan seraya membenarkan hembusan isu itu marak berhemhus dari mulut ke mulut maupun melalui medsos.

Menurut mantan Kepala SPN (Sekolah Polisi Nasional) Karombasan, Manado ini, pihaknya hingga saat ini terus siaga menunggu keputusan dari KPU karena urusan Pilkada bukan kewenang kepolisian. “Kita menunggu saja, itu kewenangan KPU. Apabila ada satu hal berubah, yah kita kerja keras lagi tidak ada masalah,” kata Permana.

Yang pasti, kepolisian siap mensukseskan Pilkada Manado dengan aman dan damai.”Apapun instruksi terakhir, kami siap sukseskan Pilkada Manado. “Kami siap jika memang ada instruksi demikian. Tapi sampai detik ini belum ada,” tandas Permana udai rapat Muspida dengan Penjabat Wali Kota Manado, Roy Roring sore tadi.

Sementara Penjabat Wali Kota Roring, juga mengakui hal yang sama. Pemkot Manado sebagai fasilitator suksesnya Pilkada Manado tinggal menunggu laporan dari pihak penyelenggara. “Apapun keputusan KPU, kita aminkan saja. Tapi sampai saat ini informasi akan ditunda Pilkada Manado belum dilaporkan ke kita,” kunci Roring. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017