IKLAN

Kapolres Minta Warga Waspada Soal Peredaran Upal


Kapolres Manado, Kombespol Hisar Siallagan, S.Ik

Kapolres Manado, Kombespol Hisar Siallagan, S.Ik

Manado – Kapolres Kota Manado, Kombespol Hisar Siallagan, S.Ik mengingatkan warga Kota Manado untuk waspada, terkait peredaran uang palsu yang masuk di Kota Manado. Ini menyusul terungkapnya sindikat peredaran uang palsu di beberapa titik di Kota Manado oleh Tim Paniki Polresta Manado.

Kasus tersebut berhasil dibongkar atas kerjasama aparat kepolisian dan masyarakat. Dimana, Tim Paniki mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya peredaran uang palsu dan selanjutnya membuntuti pelaku pengadaan uang tersebut.

Alhasil tim yang dipimpin IPDA Teddy Malamtiga berhasil menangkap pelaku berinisial HM alias Ais (37) warga di Kecamatan Tikala pada Minggu (24/07) dini hari, beserta barang bukti uang palsu sebanyak Rp 6.500.000 pecahan Rp. 50.000, dan di Kelurahan Singkil I, Kecamatan Singkil di rumah tinggal pelaku, ditemukan pecahan Rp 50.000 yang berjumlah Rp 8.850.000 yang belum digunting.

“Dengan adanya kejadian ini kami menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan meningkatkan ketelitian dalam bertransaksi. Khususnya di warung-warung kecil yang ada di pinggiran Kota Manado. Jika ada hal-hal yang mencurigakan segera dilaporkan,” ujar Kapolres melalui Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Edwin Yohanes Agustinus Humokor, SH. MH kepada wartawan, Senin (25/07).(MichaelCilo)

 

Manado Fiesta 2017