IKLAN

Kapolres Lepas 15 Ribu Bibit Mujair dan Panen Cabai


(Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting saat melepas bibit ikan mujair dan panen cabai)

 

BITUNG – Sebanyak 15 ribu bibit ikan mujair dilepas jajaran Polres Bitung di kolam Sagerat yang terletak di Kelurahan Sagerat Weru Dua, Kecamatan Matuari. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Philemon Ginting itu. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian serta bentuk dukungan Polres Bitung terhadap program pemerintah dalam budidaya ikan,” kata Ginting.

Kesempatan yang sama, Kapolres juga melakukan panen cabai di lokasi milik Bripka Karno Jaya, anggota Polres Bitung. “Semoga ke depannya berbagai program seperti budidaya ikan serta bercocok tanam dengan pemanfaatan lahan bisa lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Lahan seluas 8 hektar itu, dimanfaatkan Bripka Karno Jaya, juga selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kambtibmas) Kelurahan Sagerat Weru I, Polsek Matuari. “Apresiasi bagi Bripka Karno Jaya yang telah melakukan budidaya tanaman. Tidak hanya itu, Bripka Karno juga telah menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar dan menambah penghasilan,” ujar Kapolres.

Dia berharap akan ada kegiatan serupa yang dilakukan personil Polres Bitung lainnya. “Kegiatan Bripka Karno Jaya ini, semoga menjadi contoh bagi anggota yang lain,” tandas Kapolres didampingi Kasubag Humas AKP Idris Musa.(hry)