IKLAN

Kapolda Sulut Serahkan Enam Kapal Diduga Pelaku Ilegal Fishing


Kapolda Sulut menyerahkan berkas penangkapan kapal kepada Kepala P2SDKP Bitung, disaksikan Ditjen PSDKP

Kapolda Sulut menyerahkan berkas penangkapan kapal kepada Kepala P2SDKP Bitung, disaksikan Ditjen PSDKP, Kamis (09/04).

BITUNG-Sebanyak enam kapal yang diduga pelaku Ilegal Fishing yang ditangkap oleh Polair Polda Sulut, diserahkan oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, SH. kepada Kepala Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Prikanan (P2SDKP) Bitung Pung Nugroho Saksono, A,Pi., MM., Kamis (09/04) bertempat di aula PSDKP Bitung. Enam kapal yang diamankan di perairan Sulawesi, lima kapal berasal dari Philipina, sedangkan satu kapal berasal dari Indonesia dan jumlah seluruh ABK yang diamankan 67 orang.

 

“Saya memberikan apresiasi kepada tim dari Polair Polda Sulut yang berhasil mengamankan enam kapal yang diduga kuat melakukan ilegal fishing diperairan Sulawesi,” kata Marpaung kepada awak media, Kamis (09/04).

 

Ia berharap, sukses yang diraih oleh tim dalam pengkapan pelaku ilegal fishing harus sejalan dengan sukses dari proses penyidikan itu sendiri, untuk itu perlu adanya koordinasi yang baik antar instansi terkait dalam penanganan kasus tersebut. Dalam kesempatan itu juga Marpaung mengajak seluruh jajaran untuk bersama-sama mendukung program Presiden Jokowi dalam memberantas ilegal fishing dari perairan Indonesia.

 

Acara serah terima enam kapal ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima Kapolda Sulut dan Kepala P2SDKP Bitung, yang disaksikan oleh Ditjen PSDKP Sere Aliani Tampubolon, Ketua Satgas Anti Mafia Ilegal Fishing Mas Acmad Santosa. (jones)

 

 

Manado Fiesta 2017