IKLAN

Kapal Turki Tak Mampu Atasi Masalah Listrik di Sulut


Felly Runtuwene

Felly Runtuwene

MANADO – Legislator Sulut asal Minahasa Selatan-Minahasa Tenggara, Felly Runtuwene menegaskan jika PLN tidak mampu mengatasi masalah kelistrikan di Sulut sebaiknya diserahkan ke pihak swasta saja.

Pasalnya, baru Jumat (29/1) telah diresmikan dan dilakukan ibadah syukur atas dioperasinya Kapal pembangkit listrik asal turki. Namun Minggu (31/1) hampir sebagian wilayah di Sulut terjadi pemadaman listrik.

Runtuwene anggota DPRD Sulut yang duduk di Komisi 3 membidangi Pembangunan menyatakan, dengan beroperasinya Kapal diharapkan bisa berjalan lancar dan tidak ada istilah lagi adanya pemadaman listrik atau mati lampu.

Nah, jika toh yang terjadi sekarang ini masih ada pemadaman listrik, menandahkan PLN belum mampu. “Lepas saja ke swasta,” ungkapnya.

Runtuwene pun meminta pihak terkait untuk melakukan studi banding di Surabaya. Disana untuk mengatasi masalah kelistrikan mereka mengunakan sampah.

“Seharusnya dengan beroperasinya Kapal Turki itu masyarakat tidak akan mengeluh lagi soal mati lampu. Apalagi di Minahasa Selatan,” tegas Runtuwene. (mom)