IKLAN

Kapal PLTG Asal Turki Segera Tiba di Amurang, Mulai 23 Desember Pemadaman Listrik di Sulut Teratasi


image

Inilah Kapal Pembangkit Listrik Tenaga Gas terapung, Kapal Marine Vessel Power Plant (MVPP) Karadeniz Powership Zeynep Sultan, berkapasitas 120 Mega Watt (MW) dari Turki yang akan berlabuh di Amurang mengatasi kekuranga listrik di Sulut

MANADO – Problematika Provinsi Sulut yang akhir-akhir ini mengalami pemadaman listrik secara tidak teratur mendapat solusi terbaik dari Gubernur Sulut Soni Sumarsono.

Saat ditemui sejumlah awak media pada kegiatan BNPT di Hotel Peninsula Jumat (11/12), Sumarsono, mengatakan Kapal Pembangkit Listrik berasal dari Turki akan datang setelah sudah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Masalah adminstrasinya sudah selesai dan juga sudah diresmikan Pak Jokowi. Sekarang sedang menuju ke Amurang butuh waktu satu minggu dan satu minggu lagi instalasi. Jadi, kalau tidak ada halangan tanggal 23, dua hari sebelum Natal Listrik di Seluruh Sulawesi Utara tidak akan padam” kata sumarsono.

Sekedar informasi, Kapal Pembangkit Listrik Tenaga Gas/PLTG terapung, Kapal Marine Vessel Power Plant (MVPP) Karadeniz Powership Zeynep Sultan, berkapasitas 120 Mega Watt (MW) yang berasal dari Negara Turki ini sudah dipesan 5 buah kapal oleh Presiden RI Joko Widodo untuk mengatasi masalah listrik di daerah kepulauan dan daerah terluar Indonesia. (ekaputra)