IKLAN

Kantor BNK Bolmong Terbentuk, Pemkab Minta Pencegahan Narkotika Intens Dilakukan


 

Ancaman Narkoba (ilustrasi)

Ancaman Narkoba (ilustrasi)

BOLMONG – Pencegahan narkoba melalui program sosialisasi dan penyuluhan kepada pelajar di Kabupaten Bolmong, efektif dilakukan saat ini.

Bupati Salihi B. Mokodongan mengatakan sosialisasi ini penting dilakukan, karena masa depan bangsa ini berada pada posisi mengkwatirkan akibat penggunaan barang haram tersebut.

“Pencegahan secara terpadu adalah bentuk tanggungjawab pemerintah yang ada di daerah sebagai pengabdian kepada negeri dalam menyelamatkan generasi bangsa dari penyalahgunaan narkoba,” tegas bupati, Kamis (5/11).

Sementara itu disetujuinya Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bolmong di 29 kabupaten dan kota di Indonesia menjadi instansi vertikal, maka diberharap agar upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat lebih cepat terwujud.

”Bupati berharap dengan adanya Kantor Badan Narkotika Kabupaten (BNK) di Bolmong, bersama pemkab intens melakukan kegiatan penyuluhan agar bisa menambah wawasan para pelajar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujar Kepala BNK AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo, kemarin. (yoan)