IKLAN

Kandaskan Lazio, Juventus Raih Trofi Coppa Italiana


Juventus akhirnya memenangkan trofi coppa italia, setelah mengalahkan Lazio 2-0.

Juventus akhirnya memenangkan trofi coppa italia, setelah mengalahkan Lazio 2-0.

MANADO – Juventus akhirnya mampu mengalahkan Lazio 2-0 dan memenangkan trofi Supercoppa Italiana yang ketujuh dalam pertandingan di Shnghai Stadium, Sabtu (8/8). Dua gol keunggulan Juventus diciptakan oleh Mario Mandzukic pada menit 69 dan Paulo Dybala menit 73.

Pada babak pertama, laga antara Juventus vs Lazio berakhir dengan skor imbang. Sepanjang 45 menit paruh pertama, Lazio tak sekalipun melakukan tembakan ke gawang Juventus, sementara Juventus hanya dua kali melakukan percobaan.

Meski Juventus tidak lagi diperkuat Andrea Pirlo dan Arturo Vidal, peluang lini tengah dalam mengatur bola terus mengalir hingga ke pertahanan Lazio. Peluang terjadi pada menit 10, melalui Paul Pogba, namun sayang, sundulan dari Paul Pogba masih melebar ke sisi kiri gawang Lazio. Juventus kembali memiliki mencetak gol pada menit ke-27, namun tendangan Lichtsteiner dari luar kotak penalti masih melambung jauh.

Memasuki babak kedua, Juventus terus melancarkan serangan. Terbukti pada menit 48, kiper Lazio Marchetti, harus bekerja keras membendung tendangan Mario Mandzukic. Lazio sendiri tak mau kalah, menit 50 beberapa kali pemain “elang biru” mengancam gawang Buffon.

Paulo Dybala yang masuk menggantikan Kingsley Coman pada menit 61, dan Mario Mandzukic mampu memecahkan kebuntuan Juventus melalui sundulannya setelah menerima umpan dari Sturaro pada menit 69.

Unggul terlebih dahulu, semakin membuat Juventus makin percaya diri. Giliran Paulo Dybala menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 73 setelah menerima umpan Paul Pogba, dan akhitnya Juventus berhak mengangkat trofi Supercoppa Italia. (bnet/Christian)