IKLAN

Kali Pertama Sejak Polres Minsel Berdiri Tahun 2005, Kini Polwan Jabat Kabag Sumda


Kompol July Bandangan saat dilantik sebagai Kabag Sumda Polres Minsel

Kompol July Bandangan saat dilantik sebagai Kabag Sumda Polres Minsel

AMURANG—Sejarah bagi Polres Minsel. Sejak berdiri tahun 2005, jabatan strategis Kabag Sumda dipegang oleh perwira dari unsur pria. Namun sejak Senin (22/6), dipegang oleh unsur Polwan, yakni Kompol Juli Bandangan.

Sebelumnya posisi Kabag Sumda dipegang Kompol Drs. Jusar Salombe. Namun berdasarkan Keputusan Kapolda Sulut nomor Kep/117/V/2015 tanggal 30 Mei 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Sulut, Salombe resmi digantikan Bandangan.

Serahterima jabatan itu dilaksanakan di gedung serbaguna Mapolres Minsel. Upacara sertijab dihadiri seluruh Pejabat Utama, para Kapolsek dan personil jajaran Polres Minsel serta Bhayangkari ini, dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel, SIK,MH, selaku Inspektur Upacara.

“Mutasi personil di lingkungan kesatuan / organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Serah terima jabatan ini dimaksud untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,” ujar Kapolres. (antoreppy)