IKLAN

Kalah Bersaing di LKP 2016, Dispora Janji Khusus Band Pelajar se Kota Manado Akan Dilombakan


Salah satu Grup Band Jawara di Lomba Kreasi Pemuda 2016

Salah satu Grup Band Jawara di Lomba Kreasi Pemuda 2016

MANADO – Lomba Kreasi Pemuda (LKP) 2016 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado bekerjasama KNPI Kota Manado sukses digelar. Lomba dilaksanakan selama 5 hari sejak 11 Oktober di Manado Trade Center (MTC) Megamas telah ditutup, Sabtu (15/10/2016).

Saat penutupan, antusias dan animo para pelajar dan pemuda menyaksikan kegiatan tersebut membludak. Terutama Lomba Band yang tampil saat penutupan.

Sayangnya, peserta Lomba Band masih dikuasai kategori umum. Khusus pelajar minim. Hal ini diakui Dispora Manado. “Kami maklumi. Kebanyakan peserta saat ini dari kategori umum. Mungkin karena factor studi,” kata Sekretaris Dispora Manado, Jefri Massie mewakili Kadispora Manado, Lenda Pelealu saat sambutan penutupan LKP 2016.

Meski begitu, Dispora Manado menjamin, kedepan akan dilombakan Band khusus kalangan pelajar. “Kita akan bicarakan bersama dengan organisasi pemuda untuk menghelat lomba ini kedepan,” pungkas Massie.

Ketua KNPI Manado, Erick Kawatu menyambut positif kegiatan yang berbau kepemudaan. Alasannya, kegiatan yang digelar Dispora bisa mengeliminir para pemuda atau pelajar menjurus ke hal-hal negative.

“KNPI Manado selalu mensupport kegiatan-kegiatan seperti ini. Data dari BNN Manado, 80 persen remaja Manado dari usia 16 sampai 30 tahun sudah terjerumus narkoba. Belum lagi kejahatan jalanan. Mari kita mengisi masa depan mereka dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” kata Kawatu.

Sebab menurutnya, dengan kegiatan seperti ini bakal menciptakan generasi Manado yang Cerdas. “Jika pemuda Manado Cerdas, otomatis akan membawa masa depan Sulut yang Hebat,” pungkas Kawatu. (antoreppy)