IKLAN

Kajari Kotamobagu Pertanyakan Belum Diserahkan Tersangka FS Anak Oknum Bupati Boltim


 

Kajari Kotamobagu, Fien Ering SH MH. (f-yoan/manadoline)

Kajari Kotamobagu, Fien Ering SH MH. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Tanda tanya besar dialamatkan kepada penyidik Polsek Urban Kotabunan. Ini menyusul belum dilimpahkannya tersangka FS alias Fuad dan barang bukti (babuk). Padahal oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu telah menyatakan berkas Fuad yang juga putra oknum Bupati Boltim Sehan Salim Landjar telah P21 (lengkap).

“Kasus tersebut sudah tiga pekan ini dinyatakan telah P21, tetapi hingga saat ini penyidik Polsek Kotabunan belum juga menyerahkan tersangka dan barang bukti,” jelas Kepala Kejaksaan (Kajari) Kotamobagu, Fien Ering SH MH, Rabu (12/8) siang.

Selanjutnya kata Kajari Ering, pihak kejaksaan berencana akan mengirimkan P21 A ke Polsek Urban Kotabunan. “P21 A ini untuk menyampaikan bahwa kenapa tersangka serta barang bukti belum diserahkan, agar kami dapat mengetahui apa yang menjadi kendala dalam kasus ini,” sebutnya serius.

Sementara itu, Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Fendy Manoppo dikonfirmasi mengatakan belum dikirimnya tersangka dan barang bukti karena pihaknya masih fokus dalam kegiatan kemerdekaan pada 17 Agustus nanti.

“Sudah seminggu ini anggota kami (Polsek Kotabunan) mengikuti kegiatan di Mapolres Bolmong dalam rangka perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus. Selesai kegiatan tersebut, berkas perkara tersebut akan langsung kita limpahkan,” pungkas Manoppo. (yoan)